Megahnya Vihara 1.000 Wajah, Wisata Wajib Saat ke Tanjung Pinang

 0
Megahnya Vihara 1.000 Wajah, Wisata Wajib Saat ke Tanjung Pinangby tasikposon.Megahnya Vihara 1.000 Wajah, Wisata Wajib Saat ke Tanjung PinangSuara.com – Tanjung Pinang punya aneka destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi, seperti Pulau Penyengat dan Pantai Trikora. Tak hanya itu, Tanjung Pinang juga punya destinasi wisata baru yang ikonik. Namanya adalah Vihara Ksitigarbha Bodhisattva. Baru diresmikan pada tahun 2017 silam, vihara ini lekas menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan. Vihara Ksitigarbha Bodhisattva sendiri lebih […]

Suara.com – Tanjung Pinang punya aneka destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi, seperti Pulau Penyengat dan Pantai Trikora. Tak hanya itu, Tanjung Pinang juga punya destinasi wisata baru yang ikonik.

Namanya adalah Vihara Ksitigarbha Bodhisattva. Baru diresmikan pada tahun 2017 silam, vihara ini lekas menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan.

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva sendiri lebih sering disebut Vihara 1.000 Wajah atau Vihara 1.000 Patung.

Alasannya, daya tarik utama vihara tersebut ada pada ratusan patung yang menghiasi kompleks vihara.

Meski jumlahnya tak sampai seribu, namun vihara ini tetap disebut Vihara 1.000 Wajah. Diketahui, jumlah patung sebenarnya hanya mencapai 500-an.

Patung-patung itu sendiri konon merupakan patung murid Buddha atau yang disebut Arahat. Arahat sendiri merupakan sebutan untuk mereka yang sudah mencapai tingkat kesucian spiritual tertinggi dalam agama Buddha.

Uniknya lagi, patung Arahat ini semua memiliki ekspresi berbeda. Ini dikarenakan patung Arahat merupakan gambaran dari berbagai sifat dan watak manusia, mulai dari bahagia, marah, sedih, dan lain sebagainya. Patung-patung yang terbuat dari batu granit ini juga dibuat oleh seniman asli China, sebelum akhirnya dikirimkan langsung ke Indonesia.

Selain patung-patung Arahat yang menjadi daya tarik utama, ada juga patung Buddha setinggi lima meter yang menghiasi bagian depan vihara.

Belum lagi, bangunan Vihara 1.000 Wajah ini punya arsitektur yang megah layaknya Tembok Besar China.

Tak heran, Vihara Ksitigarbha Bodhisattava pun disebut-sebut sebagai salah satu vihara terbesar di Asia Tenggara.

Vihara 1.000 Wajah sendiri berlokasi di Jl. Asia Afrika km 14, Tanjung Pinang.

Untuk mengunjunginya, travelers hanya perlu membayar Rp 5.000 saja. Sementara, jam buka vihara adalah pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply